Data Honorer Siap Verifikasi


BANJARMASIN – Rencananya, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Banjarmasin akan segera melakukan pendataan ulang kembali terhadap jumlah tenaga honorer yang sampai saat ini belum diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS).
“Insya Allah dalam waktu dekat kami akan segera melakukan pendataan ulang atau verifikasi lagi terhadap jumlah keseluruhan tenaga honorer yang sampai saat ini masih belum masuk database sejak tahun 2005 lalu,” ucap Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Banjarmasin, Drs H Nisfuani MAP, kemarin.
Ia mengatakan, diadakannya proses pendataan atau verifikasi ulang tersebut sehubungan dengan adanya pernyataan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) yang tertuang melalui surat edaran yang disampaikan kepada pihak Badan Kepegawaian Daerah Kota Banjarmasin untuk mengakomodasi tenaga honorer yang tersisa.
“Pendataan ulang ini untuk menanggapi surat edaran dari Menpan yang meyakini masih banyaknya tenaga honorer di instansi Pemerintah yang belum diangkat menjadi PNS,” katanya.
Disampaikan, sesuai dengan surat edaran yang disampaikan beberapa waktu lalu diketahui dalam proses pendataan yang diperkirakan berlangsung pada bulan Agustus nanti akan terbagi dalam dua kategori masing-masing yakni untuk kategori I terdiri dari tenaga honorer yang selama ini dibiayai oleh APBN dan APBD dan untuk kategori II terdiri dari tenaga honorer yang hanya dibiayai oleh masing-masing SKPD bersangkutan.
“Meskipun berbeda kategori namun untuk kriteria atau syarat utama yang diperlukan yakni sama dan setidak-tidaknya sudah memiliki masa kerja minimal selama satu tahun,” tambahnya.
BKD Kota Banjarmasin menegaskan dan mengingatkan kembali agar dalam proses pendataan ulang nanti tidak ada oknum yang berniat melakukan rekayasa atau pemalsuan data pada saat penyerahan formulir.
“Jika nantinya terbukti ditemukan adanya data dari tenaga honorer yang disampaikan palsu, maka kami tidak segan-segan untuk memberikan sanksi administrasi hingga sanksi pidana kepada pelaku,” tegasnya.(azk)/Radar Banjarmasin

Comments :

0 komentar to “Data Honorer Siap Verifikasi”

Poskan Komentar